Click here for Myspace Layouts

Kamis, 13 Januari 2011

NIGELLA DAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Selama 24 jam sehari, dari mulai dilahirkan sampai wafat tubuh kita diserang secara terus menerus oleh BAKTERI, VIRUS, JAMUR, PARASIT, RACUN, BAHAN KIMIA, DAN BAHAN PENCEMAR (asap dan partikel debu), dalam hal ini penulis menyebutnya MUSUH TUBUH. Menghadapi kondisi tersebut tubuh kita dikaruniakan sebuah sistem pertahanan tubuh luar biasa, dinamakan SISTEM KEKEBALAN TUBUH, sehingga kita sehat tidak mengalami masalah kesehatan. SISTEM KEKEBALAN TUBUH adalah kumpulan kumpulan sel, organ dan struktur khusus yang sangat rumit. sistem ini berfungsi mengenali dan menghancurkan musuh-musuh tubuh sebelum kerusakan terjadi dalam tubuh kita. Mekanisme kerja dimulai pada saat Organisme penyebab penyakit (musuh tubuh) akan dideteksi ketika masuk, kemudian ditandai untuk dibasmi dan selanjutnya dimakan serta dihancurkan oleh sel-sel sistem kekebalan tubuh.

Sistem ini bekerja selama 24 jam dengan beribu-ribu cara yang berbeda dan berguna untuk mempertahankan diri dari serangan bakteri, mikroba, virus, parasit dan toksin atau racun bagi tubuh. Jika sistem ini tidak berfungsi (seperti pada orang yang telah meniggal), dalam beberapa jam saja tubuh akan diserang oleh berbagai jenis bakteri, mikroba dan parasit. Hanya butuh beberapa minggu untuk menguraikan seluruh tubuh kita hingga yang tersisa hanya kerangka saja. Sistem kekebalan tubuhlah yang bekerja secara menakjubkan untuk mencegah terjadinya penguraian tersebut.


SISTEM KEKEBALAN TUBUH
memiliki beberapa komponen penting, yaitu:
  • Sel Darah Putih, terdiri dari: Imunitas Humoral: sel B (Antibody), Imunitas Seluler: Sel T (Penyerang),Non Spesifik: Membunuh-memakan dan Komplemen
  • RES
  • Getah Bening


Berkaitan dengan NIGELLA PLUS, terdapat beberapa penelitian ilmiah yang menunjukkan pentingnya mengkonsumsi NIGELLA PLUS untuk memperkuat mekanisme kerja SISTEM KEKEBALAN TUBUH kita, diantaranya: tahun 1986 El-Kadi dan Kandil melakukan eksperimen dengan menggunakan sukarelawan manusia untuk menguji efisiensi dan akurasi NIGELLA sebagai supplement untuk kekebalan tubuh alami. Kesimpulannya: pasien yang diberi NIGELLA menunjukkan peningkatan 72% aktivitas fungsi sel T di banding dengan yang tidak diberi (dipublikasikan dalam jurnal pharmasetik Saudi, 1993). Tahun 1997 eksperimen dengan menggunakan sukarelawan kembali dilakukan di departemen Biologi pusat penelitian kedokteran Riyadh oleh sebuah team dari College of Medicine di Universitas King Faisal menemukan bahwa NIGELLA menambah rasio sel T penolong dan sel T penekan 55% dengan rata-rata peningkatan 30% aktivitas sel pembunuh alami.

Dari Eropa, Prof. G Reitmuller, Direktur Insitut Immunulogi di Universitas Munich dalam penelitiannya menemukan NIGELLA bekerja secara positif pada SISTEM KEKEBALAN TUBUH dan berfungsi sebagai BIOREGULATOR. Para ilmuwan pada laboratorium kanker dan imunobiologis menemukan bahwa NIGELLA SATIVA (The Black Seed) / jintan hitam dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan tubuh untuk meningkatkan produksi interveron serta melindungi sel-sel normal terhadap efek-efek virus yang merusak sel, juga menghancurkan sel-sel tumor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar